Review Tampilan Baru Kartunet, Semangat Baru Kartuneters!

kartunet home screen

Tangkapan Layar Situs Kartunet

Kartuneters, sejak Juli lalu, situs Kartunet baru aja berganti wajah! Maksudnya dipercantik lagi. Apakah karya-karya kontributor yang sudah lama menghilang? Seperti apa, sih, fitur barunya? Yuk, kita ulik!

1. Forums

Ingat dengan situs forum seperti KASKUS? di situs Kartunet sudah ada forumnya, lho! Apa saja forumnya?

Apple Voiceover

Buat Kartuneters yang memiliki perangkat gawai Apple, seperti iPad, iPhone, Macbook, Mac PC, Kartuneters bisa berdiskusi sekaligus berbagi pengalaman dalam menggunakan perangkat gawai produk berlogo Buah Apple berwarna pelangi tersebut dengan pembaca layar Voiceover. Menyenangkan, bukan? Linknya ada di sini!

Baca:  Tunanetra dan Profesi Pijat

Bengkel Tekno

Masih ingat dengan acaranya Kartunet Radio Streaming? Tahun 2024 ini, sudah ada forumnya. Jadi, Kartuneters bisa tanya jawab dan berbagi hal yang membahas teknologi aksesibel.
Penasaran dengan forum satu ini? Berikut link menuju Bengkel Tekno!

IDX Blind Investors

Buat Kartuneters yang tertarik di dunia investasi saham di Bursa Efek Indonesia, cocok buat Kartuneters yang bingung dengan investasi saham secara aman, dan aksesibel, di sini tempatnya! Berikut link menuju IDX Blind Investors!

Kafe Kripto

Mendengar kata kripto, apa yang terbayang di pikiran Kartuneters? Bitcoin kah? USDT kah? Tine kah? Ethereum kah? Kalau iya, semuanya benar! Di forum Kafe Kripto ini, kita bisa berdiskusi tentang investasi pada mata uang kripto, serta seluk-beluk trading mata uang Kripto. Berminat, Kartuneters? Berikut linknya di sini!

Kartunet Club

Mau ngobrol bebas dan saling sapa sesama Kartuneters? Di sini tempatnya kongkow bebas, dan ngobrol bareng. Yuk, gabung di Forum Kartunet Club!

Kedai Menulis

Bagi Kartuneters yang seneng dengan dunia kepenulisan, pas banget, ada forum yang bernama Kedai Menulis. Yeps! cocok banget, nih, berbagi pengalaman, serta tips-tips tentang dunia kepenulisan, termasuk menulis artikel di www.kartunet.com! Yuk, gabung di Kedai Menulis!

Sandiwara Radio

Masih ingat dengan perjalanan Arya Kamandanu dalam menjaga Pedang Naga Puspa Kresna dalam Tutur Tinular? atau, kisah Sahur Sepuh, Mahkota Mayangkara, Putri Cadar Biru, Api Di Bukit Menoreh, Borobudur, sampai Pelangi Di Atas Gelagah Wangi? Semua ada di forum ini! Kartuneters yang rindu dengan sandiwara klasik bisa berbagi, serta berdiskusi tentang sandiwara radio faforit Kartuneters. Link forumnya ada di sini!
Sedikit informasi, khusus forum ini, yang dibagikan baru Sandiwara Radio Tutur Tinular. Yuk, ramaikan!

Baca:  Seandainya Aku Menteri Sosial RI

Scholarship for Difabel

Melihat nama forumnya saja, sudah ketahuan, apa saja topik yang dibahas? Ya! di forum ini, Kartuneters bisa berbagi informasi serta tips melamar beasiswa jalur afirmasi penyandang disabilitas.
Linknya ada di sini.

2. Fitur Login dan Sign-up Dengan Akun Google

Yups! Ini baru di Kartunet! Kartuneters yang ingin gabung pada forum, atau sekadar untuk memberikan komentar yang membangun di karya kontributor, atau ikut mengirimkan karya terbaiknya? Sekarang dipermudah dengan login/sign-up akun Kartunet dengan akun Google milik Kartuneters. Mau coba? Eits! ada syaratnya, lho! Sebelum join, kepoin dulu laman berikut!

3. Mengirim Tulisan dan Membaca Karya Kontributor Kartunet

Nah, ini yang dinanti-nanti Kartuneters! Kalau Kartuneters ingin membaca karya-karya kontributor Kartunet, berikut link yang bisa Kartuneters akses di Karya dan Sastra.
Dan untuk mengirim karya tulis, selain via surel, yaitu redaksi@kartunet.com, Kartuneters juga bisa mengirim karya terbaiknya di link berikut

Catatan:

Login atau sign-up agar bisa mengakses laman ini.

4. Review Via Podcast

Selain melalui tulisan, Kartuneters bisa menyimak review melalui audio, pemutarnya ada di laman podcast,

Itu tadi sedikit review tampilan baru di situs www.kartunet.com.

Bila ada kekurangan dalam menulis poin-poin di atas, mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Untuk masukan dan saran, dikirim pada kolom yang sudah tersedia. Jangan lupa, share bila dirasa tulisan ini bermanfaat. Terima kasih.

Ingin tulisanmu diterbitkan di Kartunet? kirim naskah karyamu melalui redaksi@kartunet.com, atau pada laman Kirim Karya untuk informasi selengkapnya.
Bagi yang ingin join, bisa klik tautan di sini.
Belum punya akun? Isi formulir berikut pada link ini!

Bagikan artikel ini
Prima Agus Setiyawan
Prima Agus Setiyawan

Kontributor Kartunet sejak tahun 2017. Suka dengan ngemsi, nyanyi, nulis, audio enthusiast.

Articles: 5

3 Comments

  1. wow, ini keren mas Prima. mudah dipahami, ringan, interaktif, tapi sangat informatif. ini bisa jadi referensi buat teman2 yang baru mengunjungi Kartunet. Matur suwun sanget ini

Leave a Reply